Kamis, 06 September 2018

ALL ABOUT MAGETAN


       Magetan adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Ngawi di sebelah utara, Kota Madiun dan Kabupaten Madiun di sebelah timur, Kabupaten Ponorogo di sebelah selatan, serta Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Wonogiri  disebelah barat ,yang termasuk wilayah provinsi Jawa Tengah. 
    Luas Kabupaten Magetan adalah 688,85 km²,yang terdiri dari 18 kecamatan, 208 desa, 27 kelurahan, 822 Dusun/Lingkungan, dan 4575 Rukun Tetangga. 
    Magetan juga sering diberi julukan The Nice Of Java ,karena Magetan terkenal dengan suasana daerah alam yang sangat sejuk dan berada di kaki Gunung Lawu, dan juga panorama alam yang sangat memukau banyak sekali obyek pariwisata yang ada di Kabupaten Magetan.
     Selain Obyek Wisata Alam yang sangat banyak di Kabupaten Magetan juga banyak sekali Obyek Wisata Kuliner mulai dari makanan tradisional Magetan yang tidak pernah akan ada habisnya jika dikupas satu persatu.Magetan mempunyai banyak potensi alam yang sangat memukau dan juga sumber daya alam yang sangat kaya , contoh nya sayuran dan buah buah an segar banyak ditanam didaerah pegunungan seperti Kecamatan Plaosan.        
makanan khas magetan
   
              https://www.bagi-in.com/makanan-khas-magetan/

    Selain sumber daya alam,Obyek wisata alam,Obyek wisata kuliner di Magetan juga banyak sekali ke anekaragaman budaya yang lain daripada kabupaten/kota lain. Ada yang nama Larung Sesaji di Telaga Sarangan , Ledhug Suro Magetan ,Andhum Berkah Bolu Rahayu,dan Tradisi Joget Ikan yang ada komplek candi Pentirtaan Dewi Sri Simbatan.
      Untuk mengetahui lebih lanjut semua hal tentang magetan , tunggu di Postingan selanjutnyaa :)



0 komentar:

Posting Komentar