Selasa, 11 September 2018

MENGINTIP KEINDAHAN BENDUNGAN GONGGANG MAGETAN

       
        Daerah Poncol di Kabupaten Magetan  kawasan di kaki pegunungan yang berada di sisi selatan barat Magetan,Di Poncol ada sebuah gunung yang bernama Gunung Kukusan yang membuat Poncol semakin indah karena Gunung Kukusan adalah sebagai pemisah antara Jawa Timur dan Jawa Tengah karena dengan melintasi kawasan Poncol anda bisa langsung menuju ke Kabupaten Wonogiri yang ada di Jawa Tengah yaitu dengan melintasi jalur Desa Poncol-Bulukerto Wonogiri.
       Dan yang lebih istimewa di desa Poncol adalah banyak nya tempat wisata alam disana ,salah satunya adalah  bendungan yang sedang hits di Magetan yaitu Bendungan Gonggang lebih tepatnya terletak di Desa Janggan ,Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Bendungan Gonggang terletak di aliran Sungai Gonggang yang merupakan anak Sungai Madiun. Bendungan ini memiliki tinggi 60 meter dengan panjang sekitar 234 meter. Kapasitas volume tampungan air mencapai 22 juta meter kubik
        Pesona Keindahan dari Bendungan Gonggang sendiri sangat indah , sebenarnya Bendungan Gonggang itu sendiri dimanfaatkan untuk menyuplai kepentingan irigasi warga kecamatan Poncol dan sebagian warga Kecamatan Parang untuk kepentingan pengairan sawah,air minum dan air bersih warga dan sebagainya. Namun juga dimanfaatkan sebagai tempat wisata yang kemudian dikelola oleh pemerintah setempat karena pemandangan yang ada di Bendungan Gonggang sangat sayang jika di biarkan begitu saja.
     


http://bagaskara.co.id
         Fasilitas yang disediakan di Bendungan Gonggang sudah memadai apabila diperuntukkan untuk para wisatawan yang berkunjung , antara lain :
  • Area Parkir Kendaraan
  • Toilet
  • Warung Makan 
  • Tempat Istirahat
  • Area Pemancingan
        Namun salah satu faktor yang menjadi kendala minimnya wisatawan datang berkunjung adalah faktor medan jalan yang masih kurang layak untuk rute menuju lokasi wisata, Jalanan yang curam dan bertikungan tajam. 
        Sekian informasi mengenai wisata Bendungan Gonggang , kalau penasaran segera kunjungi tempat nya dijamin liburan anda akan menyenangkan,jangan lupa ajak teman,saudara dan keluarga. Semoga liburan anda menyenangkan :)




0 komentar:

Posting Komentar