Minggu, 30 September 2018

Wisata Alam Gunung Lawu Jalur Cemoro Sewu

     Wisata Alam Gunung Lawu terlrtak di perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah. Puncak tertinggi Gunung Lawu ini sering disebut Puncak Argo Dumilah berada di ketinggian 3.625 mdpl. Kompleks Gunung Lawu ini memiliki luas 400 km, di sekitar Lereng Gunung Lawu terdapat banyak sekali tempat wisata, seperti Telaga Sarangan, Air Terjung Grojokan Sewu, Air Terjun Pundak Kiwo.








     Pendakian Gunung Lawu ini bisa melewati jalur Cemaoro Kandang, Jawa Tengan atau Cemara Sewu, Jawa Timur. Kebanyakan pendaki biasanya melewati jalur Cemoro Sewu, karena ini adalah merupakan jalur pendakian terbaik. Waktu pendakian terbaik adalah pada malam hari (21.00 - 23.00) sehingga para pendaki bisa sampai di puncak menjelang pagi agar bisa menyaksikan sunrise.

     Kawasan Cemoro Sewu saat ini smakin di percantik sehingga sakarag mirip seperti suasana Puncak di Bogor - Cianjur.  Di kawasan Puncak Cemoro Sewu ini dipenuhi dengan para pedagang sate kelinci, sate jamur, jagung bakar, pentol kuah yang dijajakan di tepi jalan.

     Tempat ini biasanya menjadi tempat nongkrong para pemuda atau juga bisanya sebai jalur alternatif Karanganyar - Magetan atau sebaliknya. Jalannya kini sudah dipermudah dan dipelebar di tengah jalan dibuat trotoar pembatas jalan yang diberi lampu - lampu cantik.

     Puncak Gunung Lawu udaranya sangat bersih sehingga anda dapat melihat pantulan matahari di Samudra Indonesiah, deburan ombak Laut Selatan terlihat sangat dekat. Dari atas juga terlihat Waduk Gajah Mungkur di Wonogori dan jelas sekali pemandangan Telaga Sarangan yang dikelilingi tempet penginapan.

0 komentar:

Posting Komentar