Senin, 10 September 2018

Indahnya Pesona Air Terjun Pundak Kiwo

         Selain Air Terjun Tirtosari , di Magetan juga ada Air Terjun Pundak Kiwo yang juga terletak di sekitaran Telaga Sarangan yaitu kurang lebih 2km jarak yang harus ditempuh menuju Air Terjun Tirtosari. Lebih tepatnya berada di Desa Ngancar,Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan. Air terjun ini terletak pada ketinggian 1.476 mdpl.
        Akses jalan yang dapat ditempuh untuk dapat sampai di Air Terjun Pundak Kiwo yaitu jalan kaki  kurang lebih 2km dengan kondisi jalan setapak yang masih terjal. Tetapi rasa lelah dalam perjalanan tidak akan terasa karena pemandangan sekitar sangat asri ,banyak nya kebun para warga sekitar yang menanam macam macam sayuran dan buah,banyaknya pohon pinus yang rimbun sehingga membuat suasana sangat sejuk dan menyegarkan pandangan.
        Dalam separuh perjalanan kita akan menjumpai Air Terjun Watu Ondo. Air Terjun ini tidak terlalu tinggi karena air yang mengalir pada bebatuan yang menyerupai tangga,maka dari itu disebut air terjun watu ondo.



https://andriantw1964.wordpress.com

        Wisata Air Terjun Pundak Kiwo Magetan merupakan tempat wisata yang harus wajib kalian kunjungi apabila sedang berada di daerah Magetan karena keindahan nya sangat menakjubkan.
       Fasilitas yang disediakan di Air Terjun Pundak Kiwo sudah cukup memadai , yaitu :
  • Gazebo
  • Toilet
  • Warung Makan
  • Area Parkir Kendaraan 
  • Spot Foto disekitar Air Terjun
       Jam operasional Air Terjun Pundak Kiwo adalah mulai buka pada pukul 09.00 pagi sampai pukul 05.00 sore,  setiap pengunjung yang masuk akan dikenakan tiket masuk dengan biaya sebesar Rp 5.000 saja sudah bisa menikmati pemandangan alam yang luar biasa indahnya.


0 komentar:

Posting Komentar