Sabtu, 29 September 2018

Pesona Wisata Jalan Tmebus Cemoro Sewu Sarangan

     Jalan Tembus Cemoro Sewu Sarangan atau lebih dikenal dengan sebutan "JT" terletak di lereng Gunung Lawu, Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan yang berada di ketinggian sekitar 1000mdpl. Untuk dapat menuju ke tempat ini anda dapat menempuh jarak kurang lebih 15km menuju barat dari pusat kota Magetan.
     Awalnya Jalan Tembus Cemoro Sewu Sarangan ini hanyalah digunakan sebagai jalan alternative dari Magetan-Karanganyar maupun sebaliknya karena memang dari awal Jalan Tembus ini merupakan proyek kerja sama antara Kabupaten Magetan (Jawa Timur ) dengan Kabupaten Karangannyar (Jawa Tengah) dan nyatanya sekarang ini Jalan Tembus Cemara Sewu Sarangan telah berkembang menjadi sebuah objek wisata di Magetan
     Di sini anda dapat menikmati pemandangan yang luar biasa.Ada pepohonan pinus yang lebat, udara yang dingin, bongkahan batu tebing bekas gaalian, dan di suasana tertentu anda juga dapat menyaksikan kabut yang tebal dan indah setra kicauwan burung-burung lawu yang semakin membuat nyaman dan rileks jika berlama-lama di sana.



     Di Jalan Tembus ini sangat banyak tempat-tempat wisata kuliner dan yang paling khas disana adalah sate kelinci, jagung bakar, pentol kuah dan minuman hangat yang dijajakan di warung-warung ataupun disepanjang trotoar jalan yang kemudian di bari alas tikar.
     Di Jalan Tembus Cemara Sewu Sarangan ini kita dapat menyaksikan pemandangan Telaga Sarangan dari ketinggian, sungguh keindahan yang tidak ada duanya di Magetan.
     Fasilitas dan pelayanan yang ada di Jalan Tembus Cemoro Sewu Sarangan, antara lain :
  • Area Parkir
  • Kebun Strawberry
  • Toilet Umum
  • Warung Makan
     Wisata Jalan Tembus Cemoro Sewu Sarangan Magetan sangat cocok untuk mengisi waktu liburan anda, keindahan alam disana sungguh sayang jika dilewatkan.

0 komentar:

Posting Komentar