Minggu, 23 September 2018

Wisata Sejarah Candi Sadon Magetan

     Wisata Candi Sadon Magetan adalah salah satu tempat wisata yang terletak di Dusun Sadon, Desa Cepoko, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Wisata Candi Sadon memiliki potensi keindahan alam yang luar biasa. Tempat ini juga cukup ramai dikunjungi para wisatawan pada hari biasa maupun hari libur. Wisata Candi Sadon Magetan sangat cocok untuk mengisi waktu liburan anda dikarenakan di tempat ini anda bisa bersantai dan juga refreshing di tempat ini.
     Di kalangan masyarakat setempat Candi ini lebih dikenal dengan nama Candi Reog, karena disana terdapat 2 arca yang ukurannya cukup besar yang pada istilah kepurbakalaannya dinamakan "Kala" karena bentuknya seperti reman muka raksasa ( Batara Kala) yang menyeramkan,dengan mata besar yang melotot, mulut terbuka dan taring tajam, dua tangan dengan posisi seperti ingin menerkam.
     Benda-benda peninggalan yang masih ada di Candi ini adalah Kala, Naga, Batu tertulis, Tantri (Potongan cerit binatang), Umpak, Antefik ( Bagian sudut candi). Benda-benda itu diperkirakan adalah peninggalan Hindu pada masa Majapahit.
    

https://arsip.sewarga.com
     Adapun fasilitas yang disediakan di Candi Sadon ini, antara lain :
  • Area Parkir Kendaraan
  • Tempat Istirahat
  • Rumah Makan
  • Toilet
     Untuk harga tiket masuk di Candi Sadon ini juga sangat terjangkau yaitu cukup Rp 3.000 anda dapat rekreasi sekaligus belajar tentang sejarah. Anda bisa mengajak teman atau keluarga untuk berkunjung ke tempat ini.


0 komentar:

Posting Komentar